Ilmuwan Menemukan Planet Baru MOA-2011-BLG-322

Posted by Unknown Sabtu, 07 Desember 2013 0 komentar

Ilmuwan: Kita Butuh Teknologi untuk Temukan Alien

Planet Baru MOA-2011-BLG-322

Ini untuk menjawab pertanyaan besar: Adakah kehidupan selain di Bumi?


Alvin Crew - Selama ribuan tahun, manusia terus bertanya-tanya, apakah ada kehidupan lain di luar alam semesta selain Bumi? Sampai hari ini pertanyaan itu belum terjawab. Setidaknya, jawaban yang nyata secara ilmiah.

Tapi, di sebuah Kongres Amerika Serikat yang digelar pada 4 Desember lalu, beberapa ahli astrobiologi menyatakan, bahwa sekarang sudah ada teknologi untuk mencari kehidupan di luar alam semesta Bumi, seperti dilansir Space, Sabtu 7 Desember 2013.

Untuk menemukan kehidupan di luar Bumi, baik itu berbentuk mikroba atau kehidupan 'cerdas' alien, ilmuwan meminta pada kongres AS agar dibuatkan sebuah teleskop yang mampu mendeteksi tanda-tanda biologis hidup dan teknologi alien di luar Bumi.

Saat ini, ada beberapa teleskop canggih yang berfungsi untuk mendeteksi kehidupan di luar Bumi. Namun, para ahli astrobiologi meminta agar pemerintah tetap berinvestasi untuk membuat sebuah teleskop yang lebih canggih lagi.

"Ini pertama kali dalam sejarah manusia, kita memiliki teknologi untuk menemukan kehidupan di planet lain. Hari ini, manusia telah mampu mengetahui planet-planet yang kondisinya mirip dengan Bumi," kata Sara Seager, ahli astrobiologi dari Massachusetts Institute of Technology.

Planet baru 

MOA-2011-BLG-322

Seperti diketahui, astrobiologi merupakan ilmu yang mempelajari tentang asal, evolusi, penyebaran, dan masa depan kehidupan di alam semesta. Bidang ilmu ini meliputi pencarian lingkungan layak huni, baik yang ada di dalam dan di luar sistem Tata Surya.

Menurut Eddie Bernice Johnson, Anggota Kongres AS, ilmu astrobiologi telah menjadi tema utama dari seluruh upaya NASA dalam mengeksplorasi ruang angkasa.

"Untuk menemukan dunia baru itu, dibutuhkan pendanaan yang berkelanjutan di misi-misi NASA selanjutnya," kata Johnson.

Sampai saat ini, NASA telah mengidentifikasi lebih dari 3.500 planet layak huni yang berada di luar sistem Tata Surya. Sepuluh di antaranya memiliki ukuran yang sama dengan Bumi, dan terletak di zona layak huni karena mengorbit pada sebuah bintang.

Tak hanya itu, misi robot Curiosity di planet Mars juga telah menemukan bahwa di masa lalu planet Merah itu sangat mendukung untuk kehidupan. Karena banyak ditemukan sisa-sisa mikroba yang hidup sebelum suhu di Mars menjadi ekstrim.

"Sekarang manusia sudah berada di era di mana data-data kehidupan di luar Bumi sudah banyak ditemukan," tutup Mary Voytek, Kepala astrobiologi NASA.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ilmuwan Menemukan Planet Baru MOA-2011-BLG-322
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://android-rush.blogspot.com/2013/12/ilmuwan-menemukan-planet-baru-moa-2011.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Android rush.